Situs BPPT IPTEKnet dan Dirjen HAM Kena deface?

Situs BPPT IPTEKnet dan Dirjen HAM Kena Anu-anuin
Situs BPPT IPTEKnet dan Dirjen HAM yang beralamat di http://www.ipteknet.go.id/ dan http://www.ham.go.id/ yang merupakan salah satu situs milik pemerintah ini di ketahui saat ini telah berhasil diretas oleh seseorang yang menyebut dirinya dengan kode nama Black Rooted. Jika situs sudah mengalami perbaikan silahkan dilihat mirrornya berikut ini:
Mirror: http://www.zone-h.org/mirror/id/23163666
Mirror: http://www.zone-h.org/mirror/id/23163721
IPTEKnet adalah salah satu unit usaha kerja di bawah Kedeputian Teknologi Informasi Energi dan Material Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang bergerak di bidang Teknologi Informasi. Sedangkan Direktorat Jendral HAM mengacu tentang perlindungan hak-hak asasi manusia.
Dari pantauan idca, bahwa situs BPPT IPTEKnet dan Dirjen HAM tersebut berhasil di susupi dengan menggunakan metode bruteforce attack. Dimana serangan ini memanfaatkan kelemahan kombinasi password admin situs tersebut sehingga sangat mudah ditebak. Ini murni hanya sekedar uji keamanan situs saja, karena tak ada perusakan atau perubahan data yang berarti pada kedua situs tersebut.
Seperti yang kita ketahui bersama, untuk membuat sebuah situs pemerintahan itu biaya yang digelontorkan sangat besar. Jika hal ini terjadi, apalah artinya situs pemerintahan yang dibuat dengan biaya yang sangat mahal. Sejak berita ini diturunkan, belum ada kepastian dari situs tersebut akan diperbaiki. Diharapkan kedepannya situs milik pemerintahan selalu mengedepankan sisi keamanan pada setiap situs-situsnya ssesuai dengan anggaran yang sudah digelontorkan.

source : www.indonesiancyberarmy.com


EmoticonEmoticon