cara membuka file extensi PHP di localhost anda

assalamualaikum..
lama gak ngepost ya? :v
nah kali ini saya akan memberikan tutorial membuka script PHPmu di browser.
kenapa saya buat tutor ini?
karna saya dulu pernah bingung kenapa script PHP pas di buka di browser kok malah muncul kayak gini :v
wkwkwkw kalo kalian pernah berati kita sama :v

yaudah simak baik baik tutornya :v santai aja cara ini gausah pake koneksi internet juga bisa kok :D
1. pertama kalian harus mempunyai software XAMPP terus di instal. ( kalo belum punya download di google ada banyak :3 )

2. setelah di instal masukan script ber extensi .php kalian ke directori  C:\xampp\htdocs 
seperti gambar yang di dalam kotak merah

3. setelah menaruh file PHPmu di sana sekarang run XAMPP yang sudah kamu instal tadi.
    kemudian start APACHE ( lihat gambar )
4.setelah itu buka file PHPmu di browser dengan mengakses  localhost/nama filemu.php
   kalo file yang saya contohkan bernama indexx.php (lihat gambar)

jadi mengaksesnya localhost/indexx.php
dan ini tampilan script saya

note: Berbeda script beda juga tampilannya

content creator : Bima Susila Mukti

jika ada yang kurang jelas bisa chat via FB atau comment aja ^_^


EmoticonEmoticon